Make Up Review

Shade + Light Contour Palette by Kat Von D

8:52 PM

"Why Diet When You Can Contour?"


   It's been so long enggak nulis-nulis lagi, no excuse, sebenernya sibuk juga enggak begitu, emang lagi agak males hehe. Anyway, I bought some new stuff, those are my on the list stuff . Salah satu-nya yaitu untuk punya satu high end contour kit. Akhirnya, yap akhirnya gue punya The Kat Von D Shade + Light Contour Palette! Kenapa gue pilih KVD ini? Kenapa enggak ABH yang harganya sendiri dibawah KVD? Sebelum beli gue biasanya menjelajahi dan menyelami review-review yang beredar, salah satunya gue membandingkan rate di makeupalley. Akhirnya setelah muter sana sini gue simpulkan untuk memilih KVD, I'll tell my most humble opinion about this contour palette down bellow.

  Where to begin? Biasanya dari luarnya dulu ya?
Packaging-nya sebenernya bisa dibilang agak gothic, warnanya hitam, dengan gravity tulisan Shade Light, dan di belakang palette ada nama-nama shade-nya. Palette ini enggak begitu ringan tapi enggak terlalu berat juga, bisa dibilang sedikit bulky tapi masih dalam taraf normal. Untuk brush-nya "Kat Von D Shade + Light Contour Brush" dijual terpisah dengan packaging yang tidak kalah gothic-nya. Di dalam box contour palette ini ada satu selebaran beserta gambar penjelasan tentang contouring itu sendiri, dari how to have slimmer face, mancungin hidung, dan menonjolkan tulang pipi. Di palette-nya ada kaca yang lumayan panjang dan enggak begitu lebar, di palette ini kita dapet tiga warna light untuk highlight-ing dan tiga warna shade untuk contouring.
Actually the very first thing was the packaging that make me choose KVD rather than ABH.



Di palette ini seperti yang udah gue jelasin sebelumya, kita dapet tiga highlight dan tiga contour shade, I'll explain down bellow how the shades are;
The Light:
Lucid : Nude dengan sentuhan soft pink.
Lyric : Highlight ini berwarna yellow beige. Atau bisa dibilang the banana shade.
Levitation : Nude soft peach highlight.

The Shade:
Sombre : Medium taupe brown
Shadowplay : Soft medium brown
Subconcious : Deep brown (akan sangat jarang gue pakai, mungkin bisa gue gunain sebagai eyeshadow)

Semua shade ini hasilnya matte satin. Highlight nya pun enggak ada yang mengandung shimmer.


  Teksturnya sendiri halus banget, walauupun ini powder tapi enggak yang too powdery or chalky, malah kalau bisa gue bilang ini lebih agak buttery. Shades and Light ini bisa digunakan untuk semua warna kulit. Tapi emang harus super hati-hati jangan sampai way too heavy handed karena sekali colek aja shade-nya udah keluar banget. 
  Pigmentasinya sendiri enggak usah ditanya, pigmented abisss bis bis bis! Foto dibawah ini gue cuma sekali gesekin ke palettenya tanpa menekan yang terlalu maksa. Powdernya super silky smooth, dan gampang banget buat di-blend.


  Setelah semua pros yang gue jabarin diatas, tentu ada cons nya dong, yup warna ini terlalu gelap buat yang punya warna kulit fair atau putih banget. Selain itu harganya cenderung mahal banget, sekitar Rp 900.000,- sedangkan ABH harganya sekitar Rp 700.000,- . Palette KVD ini shade nya enggak bisa di keluar-in, jadi apabila salah satu shadenya habis, kita enggak bisa beli refill nya aja, sedangkan contour palette ABH bisa di bongkar pasang.
  Tapi gue puas banget sama semua dari palette ini, tanpa terkecuali, enggak begitu masalah sih gue sama cons yang ada, karena emang worth banget!! 
So guys, if you've been searching for the best palette, I think this Kat Von D Shade + Light Contour Palette can be your preference. 



You Might Also Like

0 comments

SUBSCRIBE