Lifestruggle

#Lifestruggle: Bibir Kering dan Luka luka. (Lucas Papaw Ointment) *UPDATED*

2:17 PM

   Beberapa minggu ini bibir gue kering, dan enggak sanggup buat enggak ngeletekin alhasil sampai luka dan berdarah jadi setiap gue pakai lipstick rasanya enggak nyaman banget. Sebelumnya gue pakai Baby Lips, emang bikin jadi moist di bibir, tapi enggak tahan lama dan setiap efek moist dari Baby Lips ini habis, bibir gue akan kering dan ready untuk di keletekin. Belum lagi dipinggir bibir gue ini bekas luka gue keletekin lagi kering lagi, keletekin lagi daaan begitu seterusnya.
   Gue cari lah balm buat bibir gue yang lagi kumat ini. Akhirnya gue menemukan Lucas Papaw Ointment. Gue liat review di Google banyak yang recommend untuk bibir kering. Sebelum Lucas Papaw ini gue berencana beli Nuxe - Reve De Miel tapi sold out di semua online shop langganan gue. So, ntah untuk sementara atau permanen gue akan coba Lucas Papaw.

   So, here's my honest review about Lucas Papaw. Ointment atau balsam atau balm ini berasal dari Australia dengan bahan utama paw paw atau pepaya dan pharmaceutical grade petroleum jelly and wax. Bentuknya tube, isinya 25ml, dengan harga yang terjangkau, gue beli sekitar Rp 95.000,-. Kegunaanya hampir sama seperti Egyptian Magic Cream (EMC), bisa untuk luka bakar, luka yang terbuka, kulit yang terbakar karena sinar matahari, gigitan serangga, dermatitis dan lain lain. Tapi banyak blogger yang gue liat merekomendasikan untuk bibir sebagai lip balm untuk bibir yang sangat kering.


  Menurut gue packaging-nya sendiri kurang menarik (karna gue engga terlalu suka warna merah), dan lubang tubenya sedikit lebih besar. Untuk teksturnya seperti pasta gigi hanya saja Lucas Papaw sangat mudah mencair apabila tersentuh hangatnya kulit. Baunya sedikit susah dijelaskan, hampir enggak ada baunya karena enggak mengandung pewangi, begitupula warnanya yang pucat sedikit kurang menarik. Rasanya? enggaaaak enaaaak :'( gue pakai di bibir dan saat lidah kena balm nya rasanya aneeeeh. Teksturnya apabila di-aplikasikan di bibir, bibir lebih terasa basah dan berminyak, tidak moist seperti lip balm.
  Well, review gue diatas kayaknya emang enggak ada yang positif ya? tapi, mana ada sih barang alami untuk kesehatan yang enak? Sekarang gue bakal review positifnya. Setelah pemakain pada malam hari, pagi harinya bibir gue enggak kering! Luka-luka di pinggir-pinggir bibir gue hilang, dan bibir gue jadi terasa kenyal dan lembut, padahal baru hari pertama, gue jadi bebas bisa pakai lipstick lagi tanpa efek kering. Sebelumnya bibir gue warnanya merah gelap bercampur garis-garis merah karena luka, sekarang sudah lembut dengan warna yang normal. Gue belum coba untuk bagian tubuh yang lain selain bibir, karna tujuan gue beli Lucas Papaw memang untuk balm bibir dan gue cukup puas.
  *UPDATED
  Gue sering banget ngalamin kulit gatel-gatel kadang karena enggak cocok sama sabun, sama detergen, atau kadang gatel aja engga jelas sampe merah-merah. Kemaren bener-bener seharian dibagian dalam siku tangan sebelah kanan gatal dan merah, bahkan kegaruk sampe berdarah. Gue pakein caladin malah tambah perih, mungkin karena ada lukanya. No Idea pake apa, gue keinget sama Lucas Papaw, akhirnya gue olesin sedikit dibagian yang gatel itu. And Voila, engga lama gatel-gatel gue ilang, besoknya bagian yang luka itu alus kayak enggak ada kejadian apa-apa.

Summary
Overall, gue emang enggak gitu suka sama packaging, aroma dan rasa Lucas Papaw ini. Tapi gue suka banget sama hasilnya untuk bibir gue yang udah 2 minggu ini kering, luka-luka enggak karuan.

Likes:
  • Bahan-bahan yang alami
  • Tanpa pewangi dan pewarna buatan
  • Menyembuhkan bibir yang kering dan luka dengan cepat
  • Harga sangat terjangkau dengan isi yang banyak (25ml)
  • Mudah dibawa kemana-mana
  • Praktis
Dislikes:
  • Taste yucks.
  • Warna Packagingnya kurang menarik (buat gue)
  • Lubang tube sedikit terlalu besar
Repurchase?
   Hmm, I think yes,

Where to buy?
   Click here

Sebelumnya, gue mohon maaf tidak meng-upload bibir before after dan juga foto produk gue sendiri, dikarenakan handphone gue rusak. As soon as ada handphone pengganti, gue akan upload foto yang gue ambil sendiri. But this writing is my very honest review about the product. Thanks. 

You Might Also Like

1 comments

  1. Ca, aku sering liat reviewan ini loh :o ternyataaaaaa sebegitu tokcernya ointment ini >.< bibir ku sih ga ada masalah kekeringan, hm, tapi kayanya bisa nih ku rekomendasiin ke temenku yg bibirnya kering banget


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete

SUBSCRIBE