About Me

Face Treatment : Kyuri (Timun Jepang)

6:46 PM


  Muka gue itu ditimpa berbagai masalah dari dryness, sensitivity, acne, and break out. Sebenernya jerawat sekarang-sekarang ini udah jarang banget keluar, kecuali beberapa hari sebelum menstruasi, tapi tetep aja ganggu. Gue enggak begitu suka sama masker dalam bentuk sachet atau masker wajah yang dijual di pasaran, bukan berarti gue ga anti sama masker yang dijual di pasaran ya. Hanya saja gue enggak mau ngambil resiko sama efeknya di muka gue, belum lagi gue harus coba masker satu ke masker yang lain. Bisa dihitung jari berapa kali gue pernah pake masker yang dijual di pasaran. Tapi misal ada dari kalian yang pernah coba-coba masker yang ampuh let me know ya.

  Jadi belakangan ini, emang baru seminggu ini sih, gue lagi suka banget nge-treat wajah menggunakan dua bahan alami ini, Timun Jepang atau Kyuri. Sebelumnya gue juga suka bikin masker menggunakan oatmeal yang gue campur-campur misalnya madu, atau yoghurt, susu, buah pisang, dll. Tapi males bikin ini itu nya sekarang lebih suka menggunakan dua bahan yang gue sebut tadi, lebih seger dan efeknya kalau boleh gue bilang lumayan banget.

 Pertama gue akan membahas the most favorite one yaitu Kyuri atau Timun Jepang yang enggak perlu di bahas panjang-panjang karena memang manfaatnya banyak banget, misalnya:

  1. Makes your skin happy/calm/relax
  2. Mengurangi mata panda
  3. Mengurangi bintik-bintik dan noda hitam pada wajah
  4. Meremajakan wajah dan masiiih banyaaak lagi.
  Gue mulai face treatment ini setiap hari sehabis mandi sore. What I do with the Kyuri? Gue potong timun ini menjadi 2 bagian, yang bagian lainnya disimpan untuk keesokan hari. potong bagian menjadi setengah lingkaran dan potong tipis-tipis, rendam dengan air dingin dan juga beberapa es batu lalu gue campur dengan madu sebanyak dua sendok teh, diamkan selama lima menit. Lalu buang airnya dan es batunya.
  Gue lap wajah gue menggunakan handuk kecil hangat atau kapas hangat, lalu gue gosok dengan cara memijat kearah atas pada seluruh bagian wajah menggunakan Kyuri di seluruh bagian wajah gue hingga Kyuri-nya habis. Gue juga mengompres mata menggunakan Kyuri dingin. Lalu gue diamkan selama sekitar 30 hingga 40 menit lalu hapus perlahan menggunakan kapas yang sudah diberi air hingga bersih.

  Apa yang gue rasain setelah rutin menggunakan Kyuri?
  • Kulit muka gue terasa super seger banget dan lembut banget.
  • Ada jerawat kecil-kecil dan bekas jerawat di dagu perlahan pudar. 
  • Mata jadi terasa sangat segar dan enggak terasa lelah, padahal gue suka banget berjam-jam di depan layar laptop.
  • Ada calon jerawat di pipi, dan calon jerawat itu enggak memerah bahkan perlahan mengecil.
  • Setelah dibersihkan wajah terasa lebih kencang
  • Gue bisa memijat muka menggunakan potongan-potongan Kyuri. jadi wajah gue jadi lebih rilex.
  Gue akan rutin terus menggunakan Kyuri, karena jelas banget dua sayuran ini alami dan enggak akan ada efek samping sama sekali. So, what's your favorite natural face treatment? Or maybe do you guys have any recommendation for face mask? Please share all your recommendations face treatment with me ya 


You Might Also Like

0 comments

SUBSCRIBE