Lifestruggle

5 Products That Didn't Work Well On My Skin

12:12 AM

 Di post sebelumnya gue janji mau nulis tentang produk-produk yang enggak bisa diterima sama kulit gue. Make up itu emag cocok-cockan, bukan berarti yang mahal semuanya aman disemua jenis kulit, ditulisan bawah ini beberapa produk yang enggak bisa diterima sama kondisi kulit gue.
  Ehiya ko kayaknya lagi kerajinan nulis ya, semalem langsung post 2 biji padahal badan pegel-pegel abis larihahaha, yaudahlaah gpp sekalian nungguin laki eike mak, terbang belom pulang-pulang (jadi curhat). 
  So, here they are:

1. Revlon - Colorstay Concealer
   Gue pengguna dan pencinta concealer Revlon, gue enggak tau dan enggak mau tau concealer merek lain selain Revlon. Sebelum gue beli Revlon Colorstay ini yang ini, gue punya yang stick, tapi gue lupa namanya apa karna udah lamaa banget dan setau gue udah enggak dijual, sekarang concealer yang stick yaitu Revlon Photoready (gue akan coba concealer yang satu ini very soon)
  Gue udah pernah beli Revlon Colorstay Concealer sebelumnya dan saat itu gue kira ada kesalahan sama yang satu itu, karena gue berasa gatal saat di aplikasikan. Tapi awalnya enggak terlalu gue perduliin, karena gatalnya enggak gitu ganggu. Tapi waktu kedua kalinya gue ngerasa kulit gue sedikit panas dan gatal. Besoknya kulit dibagian kantung mata dan di bawah alis gue kering dan bersisik. Akhirnya gue memutuskan untuk stop dulu.
  Enggak tau gue yang bandel atau gimana, tapi baru bulan kemarin gue kehabisa concealer dan kebetulan nemenin temen gue ke Revlon, dan tergoda buat beli ini lagi. Gue mikir mungkin concealer revlon gue yg sebelumnya itu defect. Ternyata efeknya masih sama dikulit gue.

2. NuSkin - NaPCA Moisture Mist


  NuSkin ini sempet heboh banget, beberapa temen gue sempet ngikutin rangkaian NuSkin. Dan gue tergoda banget karena gue baca review produk ini bisa mengembalikan kismis jadi anggur lagi. 
Ternyata adek gue udah duluan beli, dan gue liat hasil di adek gue bagus banget, wajahnya jadi cerah, sebelumnya adek gue ini punya jerawat beruntusan di sekujur mukanya dan bener-bener bersih tanpa banyak menggunakan skin care, hanya Face Mist dan facial wash. Tergodalah gue, akhirnya gue pakai setelah mandi dan beberapa kali. Dihari kedua muka gue muncul bruntus-bruntus kecil, tapi bukan jerawat tapi merupakan awal proses wajah iritasi, keesokan harinya keringlah sekujur wajah gue. Sejak itu juga gue enggak lagi minta adek gue, entah mungkin adek gue yang enggak ikhlas gue minta atau gimana, gue enggak ngerti.

3. Wardah Make Up Remover

  Gue biasanya membersihkan sisa makeup mata pakai Bioderma, tapi suatu hari Bioderma gue abis dan gue lupa banget beli gue sempet menggunakan baby oil, di post sebelumnya gue udah pernah cerita tentang efek baby oil ini di kelopak mata gue. Kelopak mata udah normal lagi,  gue pakai make up lagi, gue lupa beli Bioderma (again), akhirnya gue ke mini market deket rumah nyari  make up remover dan ada Wardah Makeup Remover, yaudah akhirnya gue beli. Sama efeknya seperti diatas-atas, kelopak mata gue iritasi keesokan harinya. Akhirnya gue kasih ke adek gue, dan it works just fine di adek gue. Ampun deh muka gue ini kenapa.

4. The Body Shop All in One Base Powder
  Kali ini gue bukan enggak cocok karena alergi, gue pecinta bb cream TBS, mostly the sisho one. Gue disaranin BA TBS waktu itu, dan gue tergoda sama rayuan mba-mba nya. Tapi ternyata di wajah gue jadi super cakey, udah gue coba enggak pakai bb cream atau pakai bb cream dan gue coba pakai foundation, hasilnya tetep aja cakey dan seperti enggak nyatu sama foundie atau bb cream gue. But the thing I love is the packaging hehe.

5. Lime Crime Velvetines - Suedeberry
   I know this product has been raved by all make-up junkies, including me! Sebenernya kali ini bukan punya gue, tapi nyoba punya temen, karena gue emang berencana pengen beli Lime Crime Velvetines, dan enggak pernah mau beli lipstick secara online tanpa tau swatches real nya bukan liat di internet. Awalnya emang bagus banget, super mate dan ga smudge warnanya juga tempting banget pengen punya. Tapi segala pikiran gue pengen beli ini gincu enggak lama, karena cuma beberapa jam bibir gue jadi keriiing banget dan langsung pecah-pecah, padahal sebelumnya bibir gue enggak kenapa-kenapa. Padahal lipstick ini bener-bener tahan lama banget, tapi enggak tau kenapa dibibir gue enggak nyaman gitu. Dan dibibir temen gue works just fine, very fine!! daymmn!!

____________________________________________________________________________


  Tulisan diatas bukan bermaksud untuk menjelek-jelek an produk, gue hanya sharing tentang kulit gue yang super sensitif dan kekesalan terhadap kulit gue karena produk yang bagus dan jadi holy grail di beberapa orang, di gue malah enggak bisa kepake sama sekali. 
Buat kalian yang punya cerita tentang produk yang jatuhnya fail di kalian boleh ikutan share juga ya disini. 

You Might Also Like

0 comments

SUBSCRIBE