Make Up Review

M.A.C Pro Longwear Nourishing Waterproof Foundation - NC35 *update

7:26 PM

"Makeup follows us everywhere even in the heat of summer, thanks to these waterproof formulas, we don't have to worry!"- Anonymous
   Berhubung gue lagi bingung nyari-nyari foundie yang tepat buat muka gue yang pada dasarnya muka gue itu membingungkan, kering? kadang. Minyakan? Enggak begitu. Jerawat? Adalah kadang satu atau dua. Tapi muka gue bisa ngamuk berat kalo gue pake oily based apapun itu. You can see in this page what will happen to my face when I use oil based make up. Setelah menjelajahi google tentang beberapa foundation gue masih bingung juga sebenernya. Sebelumnya gue hampir enggak pernah menggunakan foundie, gue biasa pakai BB cream, karena pernah trauma (lebay sih) pakai foundie karna di wajah gue hasilnya jadi patchy, gatel-gatel dan wajah gue jadi bruntusan yang berlanjut ke eksim. :(

  Enough about the intro lah yah, now let's review about this little tiny pricey foundation. Iya produk ini memang termasuk mahal karena isinya hanya 25ml dengan harga $33 atau Rp 450.000. :'( (Mungkin mereka punya alasan kenapa foundie satu ini lebih pricey). MAC mengklaim foundation satu ini waterproof, bertahan 24 jam dan juga water based. Pada produk ini MAC menambahkan antioksidan, dan bahan-bahan pencegahan terjadinya kerusakan pada kulit. MAC also add a dose of free radical and hydrating benefit for skin. Produk ini enggak mengandung SPF, jadi enggak bakal white cast kalo foto menggunakan flash.
Click gambarnya untuk tulisan lebih jelas ya :)
  Tekstur MAC Pro Longwear ini creamy dan sedikit cair, gampang banget nge-blend di kulit menggunakan kuas atau beauty blender bahkan produk ini juga bisa ngeblend dengan baik menggunakan jari. Untuk coverage nya sendiri medium to full coverage dan hasilnya di  wajah jadi satin mate. Teksturenya nyaman banget di wajah, enggak berasa berat dan cocok buat yang punya kulit wajah kombinasi. Produk ini pas banget buat kegiatan sehari-hari di musim panas ini, karena bakal stay flawless seharian! Iyaa seharian!



it covers my dark circle!
   Kita test waterproof nya yuk. Setelah gue pakai, gue siram muka gue dengan air dan gue diemin sekitar 2menit dan gue dab menggunakan tissue. Hasilnya sedikit transfer ke tissue (mungkin karna gue makenya belum begitu lama), tapi di wajah tetap nempel dan enggak begitu luntur. Mari kita bawa renang di laut kapan-kapan!!!!




   Sekarang kita test long lasting nya ini foundie yuk. Sebelumnya gue minta maaf banget about the bad camera and the very low light ya. Jadi gue coba jelasin disini aja gimana hasil kalau seharian dipakai dan gue sama sekali enggak touch up pake powder apapun. Hasil yang gue lihat dikaca shading gue tetap nempel, wajah gue emang dasarnya enggak oily banget, jadi shine yang terlihat di foto itu hasil dari highlight yang gue buat sendiri dan sedikit oil (sedikit banget). Enggak berasa heavy dan tetep nyaman seharian. Mungkin di foto bawah ini emang engga keliatan seperti apa yang gue deskripsikan, karena cahaya kamar gue emang ngerusak banget deh :( so sorry.

my full make up with (a little bit) better lighting.
15.00 WIB
I apologize for the very bad lighting and also my very tired face :'(
   Gimana gimana? Udah keracunan belom buat beli foundie satu ini? Buat shade nya MAC Pro Longwear Nourishing ini ada 16 shades, mine is NC35. 

*update, awal oktober ini gue baru aja liburan ke pantai, dan hasilnyaaaaa, yesss it is waterproof !!! My make up was still on even I sweat a lot, keguyur air dan main kesana kemari dari pagi sampe maleeem.


Summary
I love this foundation, the only problem for me is the product size, I hope MAC can make it bigger at least adding another 5ml.

Likes
  • Medium to full coverage 
  • Packaging nya travel friendly
  • Covers my dark circle very well without any concealer
  • Cocok untuk kulit gue yang sensitif, karna very hydrating.
  • Enggak break out atau patchy
  • Dapat digunakan sebagai concealer untuk menutupi spot yang ingin di cover.
  • Tahan seharian
  • Nyaman dan terasa ringan diwajah
Dislikes
  • With only 25ml it's a bit pricey.
  • Agak ada tone orange-nya sedikit.
Repurchase? 
I think, it's a yes 



You Might Also Like

4 comments

SUBSCRIBE